5 Jam Usai Rampok Sopir Travel di Mandiangin, Bandit Asal Rengkiling Kena Ciduk - visi jambi

Home Top Ad

Kamis, 28 Desember 2017

5 Jam Usai Rampok Sopir Travel di Mandiangin, Bandit Asal Rengkiling Kena Ciduk

VISIJAMBI.COM, SAROLANGUN - RO (17) harus gigit jari karena tak sempat menikmati hasil dari aksi kejahatannya.
Pasalnya, hanya berselang hitungan jam dirinya sudah dibekuk anggota Polsek Mandiangin dan Sat Reskrim Polres Sarolangun.Kronologis pengangkapan ketika dia dan empat orang kawannya menggasak barang milik RK (50) sopir travel  yang membawa tiga penumpang dari Kerinci menuju Jambi.
RK dan penumpangnya tak berkutik lantaran RO membawa parang.
Tak terima menjadi korban penodongan, RK melaporkan kejadian yang dialaminya pada anggota Polsek Mandiangin.
Tanpa menunggu lama, Kapolsek Mandiangin IPTU Jamaludin bersama anggota Polsek diback up unit Opsnal Sat Reskrim langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyisiran.

Pelaku perampokan di Mandiangin berhasil ditangkap aparat Polres Sarolangun (TRIBUNJAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Tak sampai dua jam, akhirnya pihak kepolisian berhasil mengantongi identitas yang diduga pelaku, yakni RO Warga Rengkiling Simpang. Dan jam 08.30 RO berhasil dibekuk di rumahnya.
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana Melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh menjelaskan, kejadian penodongan itu terjadi saat RK melintas di Desa Rengkiling sekitar pukul 02.00 Rabu (27/12) dini hari kemarin.
Mobil travel yang dikendarainya dihadang menggunakan kayu oleh lima orang tak dikenal. Saat mobil berhenti, para pelaku langsung menodongkan parang dan menguras semua barang yang dibawa RK dan tiga penumpangnya.
"Kesiapsigaan Polres Sarolangun kurang dari 5 jam pelaku dan barang bukti berhasil diamankan," katanya.
Saat penangkapan pelaku, polisi juga menyita satu buah notebook Acer merah, tas sandang, handphone Samsung lipat, handphone Oppo A37, Samsung core dosen, dua Charles Hp, dua headset dan uang Rp 100 ribu.
Agus mengatakan jika saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Sarolangun untuk proses hukum dan pengembangan lebih lanjut. RO dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.
Sementara keempat pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran petugas. "Identitas pelaku telah kita ketahui, saat ini personil Personil Polsek dan Sat Reskrim sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya," jelas Kabag Ops.
Dirinya juga menyampaikan untuk kenyamanan masyarakat saat melintas di jalan lintas Sarolangun tembesi (Jambi -Sarolangun) selama pelaksanaan ops lilin 2017 ini, pihak Polres Sarolangun telah menegaskan satu regu berjumlah 10 personil yang dipimpin seorang perwira bersenjata lengkap guna mengantispasi kejadian serupa.
Laporan wartawan Tribun Jambi Teguh Suprayitno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar