Bupati Haris Umrohkan 48 Orang Guru Ngaji dan Imam Masjid - visi jambi

Home Top Ad

Kamis, 25 Januari 2018

Bupati Haris Umrohkan 48 Orang Guru Ngaji dan Imam Masjid

VISIJAMBI.COM, Merangin - Muliakan guru ngaji dan imam masjid, Bupati Merangin Al Haris berangkatkan 48 orang pergi umroh ke tanah suci Makkah. Jamaah umroh ini dilepas langsung Al Haris di Masjid Al Muhajirin, Bangko, Rabu (24/1) malam.
Al Haris mengatakan, memberangkatkan umroh bagi guru ngaji dan imam masjid sudah lama ia niatkan. Namun baru terealisasi di penghujung masa jabatannya.
"Umroh untuk para guru ngaji dan imam masjid ini sudah lama saya impikan, sejak 2014. Dulu sudah masuk dananya, karena 2014 ada masalah yang sama di provinsi maka gagal lah," katanya."Lalu 2015 saya minta Bagian Kesra studi banding ke Linggau, karena di Linggau setiap tahunnya memberangkatkan tokoh agama umroh. Tujuannya untuk melihat sistem mereka," terang Al Haris lagi.
Barulah saat ini lanjut Al Haris, impiannya mengumrohkan imam masjid dan guru ngaji yang sudah cukup lama mengabdi tercapai.
"Walau di ujung jabatan saya, tapi niat saya untuk umrohkan orang yang tidak mungkin umroh (karena faktor biaya), atau yang tidak terbayang oleh mereka (imam masjid dan guru ngaji) berangkat umroh karena terkendala biaya bisa tercapai," jelasnya.
Dirinya berharap, program hadiah umroh bagi guru ngaji dan imam masjid ini terus berlanjut.
"Karena banyak sekali di desa guru ngaji, imam masjid yang puluhan tahun mengabdi. Untuk yang dapat berangkat kali ini gunakan waktu umroh ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.
Untuk ke depan, Al Haris meminta agar pelayanan hadiah umroh untuk guru ngaji dan imam masjid ditingkatkan lagi.
"Ke depan yang berangkat umroh ini urus juga paspornya langsung, jadi pemerintah juga yang mengurusnya. Semoga Allah memberikan umroh yg makbullah bagi seluruh jamaah ini," pungkasnya.
Total guru ngaji dan imam masjid yang diberangkatkan umroh 48 orang. Rinciannya 24 orang gelombang I berangkat, Rabu (24/1) malam ke Jambi. Selanjutnya tanggal 5 Februari 2018 sebanyak 24 orang. (kjcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar