FOTO: Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati Kerinci, Minta Sekda Dicopot - visi jambi

Home Top Ad

Kamis, 04 Januari 2018

FOTO: Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati Kerinci, Minta Sekda Dicopot

Puluhan mahasiwa yang mengatasnamakan dari Ikatan Mahasiswa Kerinci (IMK) menggeruduk kantor Bupati Kerinci, Kamis (4/1/2018).

VISIJAMBI.COM, KERINCI - Puluhan mahasiwa yang mengatasnamakan dari Ikatan Mahasiswa Kerinci (IMK) menggeruduk kantor Bupati Kerinci, Kamis (4/1).
Pantauan Tribun aksi unjuk rasa berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga siang.
Mahasiswa awalnya berada di pintu pagar masuk kantor bupati Kerinci. Terus berusaha masuk untuk bertemu pejabat di lingkup Pemerintahan Setda Bupati Kerinci.Namun mendapat pengawalan dari aparat keamanan dari personil Sat Pol PP Kerinci dan jajaran Polsek Sungai Penuh dibekingi Polres Kerinci.
Bahkan IMK sempat melakukan aksi bakar ban dan melempar celana dalam serta melempar bra ke halaman kantor bupati sebagai bentuk protes mereka.
Seorang orator demo tersebut menyampaikan tuntutan, pertama mendesak Bupati Kerinci mencopot Sekda Kerinci Afrizam dari jabatannya.
Selain itu memberi sanksi tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lain agar tidak terlibat politik praktis.
"Kami minta Bupati Kerinci segera mencopot Sekda Kerinci, dan memberikan sanksi tegas ke ASN yang terlibat politik praktis maupun mendukung salah satu bakal calon Bupati Kerinci.
Sebagai ASN menyukai status calon saja di media sosial tidak boleh, apalagi menyampaikan orasi arah dukungan," kata seorang dari mahasiswa.
Setelah beberapa jam menyampaikan aksinya, sempat terjadi keributan antara mahasiswa dengan aparat.Karena tetap mendesak masuk kantor Bupati Kerinci, hingga akhirnya bisa ditenangkan oleh kepolisian.
Kemudian mahasiswa dipersilakan masuk. Dikarenakan Bupati Adirozal sedang berada di luar maka mahasiswa dalam giat tersebut Mahasiswa diterima oleh Staf ahli Bupati Kerinci bidang hukum dan politik Muslihudin dan Wal Amri di kantor Bupati Kerinci.
Dalam pertemuan yang dilangsungkan itu, Mislihudin mempersilakan saja mahasiswa menyampaikan aspirasinya asalkan sesuai dengan aturan.Tidak sampai melakukan aksi anarkis, karena bisa masuk ranah pidana. Sedangkan dalam menanggapi aksi IMK tersebut Mislihudin mengatakan akan menyampaikan tuntutan ke Bupati Kerinci."Saya akan menyampaikan tuntutan ini ke Pak Bupati Kerinci. Nanti akan ditanggapi beliau," jelasnya.
Sementara itu dari kepolsian menyampaikan aksi unjuk rasa dari Ikatan mahasiswa Kerinci ( IMK ) dengan surat pemberitahuan aksi, nomor 02 /PP IMK/ 29/ 12/ 2017 dengan Korlap Weka, Abdurrahman, Yudes, Anggi kurniawan.
Kapolres Kerinci melalui Kapolsek Sungai Penuh, Iptu Yudistira mengatakan dalam giat tersebut dilaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup oleh puluhan personil Polsek Sungai Penuh di bawah pimpinan Kapolsek dan Dalmas Sabhara Polres Kerinci yang dipimpin oleh AKP Syafrudin Amir, S.H, dan di-back up Sat Intel Polres Kerinci di bawah Pimpinan Kasat Intel Polres kerinci AKP  Yurizal.
Dia mengatakan setelah melakukan aksi mahasiswa kemudian membubarkan diri. Hingga suasana menjadi aman dan kondusif.
"Kita lakukan pengamanan bersama dari Polres. Situasi sudah aman dan kondusif," jelasnya. (Hdp)
Sumber. TRIBUNJAMBI.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar