Lakalantas di Merangin Masih Cukup Tinggi, Minim Rambu Jalan Juga jadi Penyebab - visi jambi

Home Top Ad

Rabu, 03 Januari 2018

Lakalantas di Merangin Masih Cukup Tinggi, Minim Rambu Jalan Juga jadi Penyebab

Laporan Wartawan Tribun jambi, Herupitra
VISIJAMBI.COM, BANGKO – Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Merangin masih cukup tinggi. Sepajang 2017 terjadi sebanyak 54 kecelakaan dengan korban meninggal sebanyak 43 orang.
Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama pada press release akhir tahun mengatakan, bermacam-macam penyebab terjadinya kecelakaan. Mulai dari kelalaian hingga masih minimnya rambu-rambu di jalan raya.Kapolres mengatakan, ada beberapa ruas jalan terutama jalan lintas Sumatera yang tidak ada rambu-rambu jalannya. Selain itu ada juga jalan yang gelap karena tidak ada penerang lampu jalannya.
“Wilayah kita dilalui oleh jalan lintas Sumatera, anggka kecelakaan masih cukup tinggi. Penyebabnya ada juga karena rambu-rambu jalan yang belum ada,” katanya, Jumat (29/12) lalu.
Diungkapkannya, sepanjang 2017 terjadi pelanggaran lalu lintas sebanyak 7.510 pelanggaran. Jumlah tersebut meningkat dari tahun 2016 yang berjumlah 5.190.
“Dari 7.510 pelanggaran lalu lintas sebanyak 54 merupakan kecelakaan dengan korban tewas 43 orang, luka berat 8 orang dan luka ringan 50 orang,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar