Permintaan Maaf Produsen VAR soal Kesalahan pada Laga Man United - visi jambi

Home Top Ad

Selasa, 20 Februari 2018

Permintaan Maaf Produsen VAR soal Kesalahan pada Laga Man United

Romelu Lukaku mencetak dua gol kemenangan Manchester United atas Huddersfield Town pada babak kelima Piala FA di Stadion John Smith, Sabtu (17/2/2018).(AFP/OLI SCARFF)

VISIJAMBI.COM— Kontroversi sistem video assistant referee ( VAR) pada laga Huddersfield Town versus Manchester United di Piala FA, Minggu (18/2/2018), mulai menemui titik terang.
Produsen VAR, Hawk-Eye, mengucapkan permintaan maaf atas kesalahan sistem yang menganulir gol Juan Mata jelang babak pertama berakhir.

"Kesalahan teknis telah membuat Hawkeye menampilkan grafis yang salah pada laga Huddersfield Town versus Manchester United," tulis pihak Hawk-Eye seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.
"Kami mengonfirmasi bahwa VAR menampilkan gambar yang benar dengan garis yang lurus untuk membantu wasit membuat keputusan, tetapi gambar yang ada saat itu justru salah dan kami meminta maaf," lanjut Hawk-Eye dalam pernyataan resmi mereka.

Dalam laga tersebut, VAR gagal menampilkan garis-garis yang menunjukkan posisi Juan Mata saat menerima umpan Ashley Young tengah offside.

Garis-garis yang ditampilkan VAR justru bengkok.
Hal ini Belum lagi hakim garis juga tak mengangkat bendera saat Mata berhasil memasukkan bola ke gawang Huddersfield Town.memancing kontroversi karena keputusan sistem VAR dinilai tak valid.
Gol Mata akhirnya dianulir berkat masukan dari sistem VAR tersebut.

Di tengah kontroversi tersebut, Manchester United berhasil menang 2-0 atas sang lawan berkat gol Romelu Lukaku (3', 55').

Mereka berhak melaju ke perempat final Piala FA musim ini dan akan bertemu dengan Brighton & Hove Albion. 

Sumber : KOMPAS.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar