Ternyata Messi Masih Mandul Saat Lawan Chelsea - visi jambi

Home Top Ad

Selasa, 20 Februari 2018

Ternyata Messi Masih Mandul Saat Lawan Chelsea

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Espanyol dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 25 Januari 2018.(AFP/Lluis Gene)

VISIJAMBI.COM— Bintang Barcelona, Lionel Messi, akan menghadapi klub yang paling sulit dia bobol dalam ajang Liga Champions, Chelsea, pada babak 16 besar. Barca akan lebih dulu menyambangi Stamford Bridge pada Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Kapten timnas Argentina ini sudah bertemu dengan Chelsea delapan kali pada kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut. Hasilnya, Messi masih nirgol, tetapi sudah mengoleksi dua kartu kuning. Pemain 30 tahun ini memperolehnya saat fase grup Liga Champions 2006-2007 dan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2011-2012.

Jumlah kartu kuning Messi saat melawan Chelsea tentu bertolak belakang dengan catatan apiknya sebagai pemain yang sering dilanggar lawan terhadap dirinya. Performa buruk Messi kontra Chelsea ini juga berimbas kepada penampilan Barca kala jumpa tim asal London tersebut.

Blaugrana tercatat hanya sekali menang atas Chelsea saat diperkuat Messi, yaitu saat mereka menang 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2005-2006. Sedangkan dalam tujuh pertandingan sisanya, Chelsea mampu menang dua kali dan lima laga lainnya berakhir imbang.
Nah, laga pada Rabu dini hari nanti bisa jadi bakal menjadi momen yang tepat bagi Messi untuk menghapus rasa penasarannya membobol gawang Chelsea. Terlebih lagi performa The Blues musim ini terbilang cukup labil dalam kompetisi domestik.

Bertolak belakang dengan Chelsea, Barca dan Messi tampil apik musim ini dengan mencatatkan rekor 24 laga tak terkalahkan di Liga Spanyol. Namun jika sang Messiah tetap mandul, kutukan tersebut sepertinya masih akan terus diterima pemain yang sukses mengemas 27 gol pada musim ini. 

Sumber : KOMPAS.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar