15 Jam Tersesat di Hutan Renah Pemetik, Warga Siulak Mukai Ini Ditemukan - visi jambi

Home Top Ad

Kamis, 08 Maret 2018

15 Jam Tersesat di Hutan Renah Pemetik, Warga Siulak Mukai Ini Ditemukan

TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci melakukan pencarian sejak siang hingga malam hari.

15 Jam Nyasar di Hutan Renah Pemetik, Warga Siulak Mukai Ini Ditemukan
VISIJAMBI.COM, KERINCI - Seorang warga Desa Siulak Mukai Hilir, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci hilang di hutan belantara kawasan Renah Pemetik.
Informasi yang diperoleh warga tersebut bernama Saraydin (90) yang hilang sejak Rabu (7/3) pukul 7.00 Wib di perladangan.

Sehingga puluhan warga bersama tim TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci melakukan pencarian sejak siang hingga malam hari.

Riko Aswaludin anggota TRC Kabupaten Kerinci mengatakan setelah warga bersama TRC BPBD dibantu Basarnas melakukan pemeriksaan melakukan pencarian akhirnya ditemukan.

Dia mengatakan korban hilang ditemukan pukul 22.30 WIB malam tadi. Dengan kondisi selamat, kendati sudah nampak kelelahan.

"Korban yang hilang di Desa Renah Pemetik sudah ditemukan dengan selamat, oleh warga setempat. Kami anggota TRC BPBD Kabupaten Kerinci dan BASARNAS stand by  1X24 jam," ungkapnya.

Dikatakannya tidak mudah menemukan korban hilang. Pasalnya tim bersama keluarga korban melakukan penyisiran di hutan belantara dekat perladangan. Dengan jarak hutan dengan perkampungan saja ditempuh dengan jarak satu jam.

"Syukurlah kondisi korban selamat, ditemukan di perladangan warga di Renah Ujo perjalanan 1 jam," tambahnya.

Editor : Vj
Sumber : Tribun Jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar