Demokrat Tawarkan AHY Jadi Cawapres Jokowi, Begini Peluangnya - visi jambi

Home Top Ad

Senin, 12 Maret 2018

Demokrat Tawarkan AHY Jadi Cawapres Jokowi, Begini Peluangnya

Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menilai, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menghadapi jalan yang berliku bila ingin menjadi cawapres Jokowi. Foto/SINDOphoto

VISIJAMBI.COM, JAKARTA - Partai Demokrat memberikan sinyal untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) sambil menawarkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019. Bagaimana peluang AHY berdampingan dengan Jokowi?

Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menilai, AHY akan menghadapi jalan yang berliku bila ingin menjadi cawapres Jokowi.

"Meski seandainya AHY didorong sebagai wakil Jokowi, itu juga berat. Jalan yang dihadapi cukup berliku dan mendaki," ujar Adi kepada SINDOnews, Senin (12/3/2018).

Pernyataan Adi bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, selama ini partai-partai anggota koalisi sudah menggadang-gadang ketua umum partai masing-masing untuk disandingkan dengan Jokowi. Sebagai pendatang baru, wajar bila peluang AHY menjadi calon orang nomor dua di Indonesia sangat kecil.

"Dari internal koalisi, ada Cak Imin. Golkar konon juga membidik posisi itu. Bahkan belakangan Pak Jokowi menunjukkan kedekatan dengan Pak Rommy (Ketum PPP Romahurmuziy) dalam banyak momen," kata Adi.

Editor : syahyudin           
Sumber : sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar