Nah..Beredar Selebaran Gelap Al Haris Nikah Lagi - visi jambi

Home Top Ad

Jumat, 09 Maret 2018

Nah..Beredar Selebaran Gelap Al Haris Nikah Lagi

Tertulis Lahir 1990 di Akta Perkawinan, Tim Lapor
Laporan terkait selebaran gelap.

VISIJAMBI.COM, BANGKO - Suhu politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2018 mulai memanas. Saat ini, beredar selebaran gelap di masyarakat yang menyudutkan seorang calon bupati.

Selebaran gelap itu ditemukan di beberapa titik di Kota Bangko. Seperti diperlihatkan tim pemenangan paslon nomor urut 2 Al Haris-Mashuri (Hamas), Jumat (9/3).

Selebaran gelap itu menjelekkan Al Haris, yang juga petahana, sebagai pembohong.

"Disebarkan Rabu kemarin di beberapa titik di kota Bangko," kata Masduki, yang merupakan keluarga Al Haris.

Selebaran itu berjumlah tiga lembar yang menyoroti soal Al Haris menikah lagi.
Lembar pertama mengatakan calon bupati yang diusung Golkar, PPP dan Hanura itu pembohong, karena mengaku duda demi mempersunting seorang wanita.

Lembaran kedua, foto kopi kutipan akta perkawinan Al Haris menikah dengan seorang wanita bernama Syurkianih Sinta Sosih, asal Cikarang Kabupaten Bekasi. Akta dikeluarkan pada 2011.

Lembaran ketiga, foto kopi kutipan akta perkawinan Al Haris dengan Rosmalina Pratiwi yang dikeluarkan pada 2008.

Pantauan tribunjambi.com, di kutipan akta perkawinan terlihat kejanggalan. Al Haris ditulis lahir pada 27 November 1990.

“Selebaran ini fitnah besar terhadap Al Haris,” kata Masduki, ditemui saat melaporkan ke Panwaslu Merangin, Jumat (9/3) sore.

Dia mengatakan terkait selebaran gelap ini telah dilaporkan ke Panwaslu Merangin. Ia juga berencana akan melaporkan kejadian ini ke Polres Merangin.

“Telah saya laporkan ke Panwaslu Merangin,” kata Masduki didampingi beberapa orang tim Hamas.
Selain melaporkan selebaran gelap, tim Hamas juga melaporkan sejumlah akun facebook yang diduga menyebarkan ujaran kebencian dan fitnah ke media sosial.

“Pada kesempatan ini kami juga melaporkan kepada Panwaslu beberapa akun facebook,” kata Direktur Media Center Hamas, Damsir Karim.

Fotokopi akta perkawinan yang tertulis nama Al Haris. (Tribun Jambi/Heru Pitra) 

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Merangin, Albert Trisman, membenarkan adanya laporan tersebut.

Ia mengatakan, ada dua laporan yang mereka terima yakni pencemaran nama baik yang dilakukan akun facebook Andala Dewi dan Akun Annisa Mayangsari serta laporan fitnah melalui selebaran.

“Barang bukti telah diserahkan kepada kita dan kita tindaklanjuti. Kita juga telah diskusi dengan teman penyidik dari kepolisian,” ujarnya.

Editor : syahyudin
Sumber : tribun jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar