PREVIEW Uji Coba: Singapura U-23 – Indonesia U-23 - visi jambi

Home Top Ad

Rabu, 21 Maret 2018

PREVIEW Uji Coba: Singapura U-23 – Indonesia U-23


VISIJAMBI.COM, Pertandingan uji coba bertajuk Rising 50 Celebrations melawan timnas Indonesia U-23 di Stadion Nasional, Rabu (21/3) malam WIB, dijadikan kesempatan bagi pelatih Singapura U-23 Fandi Ahmad untuk membangun mental kemenangan.

Separuh dari skuat Singapura saat ini belum pernah menjalani pertandingan internasional. Kondisi itu berbeda dibandingkan dengan penggawa Indonesia yang sudah kenyang pengalaman. Fandi mengatakan, kemenangan atas Indonesia sangat penting, karena ia ingin membangun mental pemain.

“Sangat penting bagi kami ketika menjalani pertandingan dengan menanamkan pola pikir untuk menang. Kami harus memberikan kesempatan kepada pemain tentang bagaimana meraih kemenangan. Kami punya tim bagus, mau bertarung, dan pemain muda dari usia 19 hingga 23 tahun,” tutur Fandi dilansir laman federasi sepakbola Singapura (FAS).

“Ini akan sangat menarik, karena sebagian besar pemain kami belum pernah bermain untuk timnas, dan tentunya sangat penting. Ini kesempatan bagi pemain muda kami memperlihatkan talenta mereka.

Di samping membangun mental, target meraih kemenangan juga diusung, karena mereka sedang berjuang agar komite olimpiade setempat meloloskan sepakbola bertanding di Asian Games 2018.
“Tentu saja hasil akhir sangat penting, karena kami juga sedang berusaha mendapatkan tempat di Asian Games. Saya yakin anak-anak akan memperlihatkan kemampuan mereka untuk pembuktian diri,” ucap Fandi.

Sementara itu, pelatih timnas U-23 Luis Milla mengatakan, menjadikan duel kontra Singapura U-23 sebagai kesempatan melakukan penilaian terhadap sejumlah muka baru di dalam tim. Milla pun menginginkan anak asuhnya meraih kemenangan.

“Pada Asian Games nanti suporter Indonesia berharap banyak kepada kami agar meraih prestasi. Kami juga ingin melihat permainan pemain baru, dan mengetahui level kami sampai saat ini,” kata Milla.

Sedangkan full back Ricky Fajrin optimistis timnas U-23 meraih hasil bagus di kandang lawan. Walau berstatus laga persahabatan, Ricky menegaskan rekan-rekannya siap tampil ngotot.

“Singapura kami rasa tim yang bagus dan kami harus waspada. Kami akan bermain serius untuk pertandingan ini, karena masih berada dalam tahap seleksi. Ini dimanfaatkan sebaik mungkin agar bisa tampil untuk Indonesia di Asian Games,” tegas Fajrin.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Singapura U-23: Zharfan Rohaizad; Illyas Lee, Faizal Roslan, Amirul Adli, Darren Teh, Adam Swandi, Hami Syahin, Justin Hui, Aniq Iskandar, Akbar Shah, Ikhsan Fandi.

Indonesia U-23: Awan Setho; Ricky Fajrin, Bagas Adi, Rachmat Irianto, Gavin Kwan Adsit, Osvaldo Haay, Zulfiandi, Septian David Maulana, Egy Maulana Vikri, Ilham Udin Armaiyn, Ezra Walian.

Editor : Syahyudin
Sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar