Hasil Liga Champions, Man City Kalah Lagi, Liverpool ke Semifinal - visi jambi

Home Top Ad

Rabu, 11 April 2018

Hasil Liga Champions, Man City Kalah Lagi, Liverpool ke Semifinal

Roberto Firmino dan Mohamed Salah merayakan gol kemenangan Liverpool atas Manchester City pada perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018). (AFP/PAUL ELLIS)

VISIJAMBI.COM, MANCHESTER -  Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions setelah menyisihkan Manchester City di perempat final. Pada laga kedua di Stadion Etihad, Liverpool kembali menang 2-1 atas Man City, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.  Pada perempat final kedua, Man City sempat membuka asa ketika Gabriel Jesus mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Namun, Liverpool bangkit pada babak kedua dan membalas lewat Mohamed Salah (56') dan Roberto Firmino (77').  Liverpool pun lolos dengan agregat 5-1. Adapun bagi Manchester City, ini adalah kekalahan ketiga beruntun setelah kalah di Anfield pada laga perempat final pertama Liga Champions dan takluk pada Derbi Manchester di Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Pada sepanjang laga, Manchester City tampil lebih mendominasi dengan memiliki 64 persen penguasaan bola. Mereka juga unggul dalam penciptaan peluang dengan melepas 20 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. Liverpool juga punya tiga tembakan tepat sasaran. Namun, total jumlah peluang mereka hanya lima.  Manchester City yang berada dalam posisi tertinggal 0-3 akibat hasil pada pertemuan pertama berhasil memberikan harapan kepada fan dengan mencetak gol cepat. Saat laga baru memasuki menit kedua, Manchester City sudah berhasil unggul di laga ini berkat gol Gabriel Jesus. 

Berawal dari kesalahan bek Liverpool, Virgil van Dijk, dalam melakukan clearance, bola berhasil dipotong Bernardo Silva. Dalam kondisi serangan balik, bola pun berhasil diberikan kepada Raheem Sterling sebelum diteruskan ke Gabriel Jesus yang berdiri di depan gawang Liverpool tanpa kawalan dan sukses menaklukan kiper Loris Karius dengan satu sentuhan.

Selebrasi striker Manchester City, Gabriel Jesus (tengah), setelah berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool FC dalam laga leg 2 babak perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018).(AFP/ANTHONY DEVLIN)

Pada menit ke-42, Manchester City sempat berhasil memperbesar kedudukan melalui Leroy Sane setelah menerima bola dari Gabriel Jesus. Namun, gol tersebut dianulir wasit Antonio Mateu karena menilai Sane sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Pada babak kedua, Manchester City yang butuh tambahan dua gol justru tampil semakin berantakan. Mampu menciptakan banyak peluang, tuan rumah tak kunjung mampu mencetak gol tambahan.   Justru Liverpool yang sukses membalikkan keadaan hanya melalui dua tembakan tepat sasaran pada babak kedua. Gol pertama Liverpool berhasil dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-56 memanfaatkan peluang pertamanya pada laga ini.

Berawal dari akselerasi Sadio Mane yang sukses melewati dua bek Manchester City, bola berhasil diamankan oleh Ederson. Namun, Mohamed Salah kembali berada di posisi yang tepat seperti di laga pertama dan sukses mencetak gol dengan sebuah sepakan sederhana. Sedangkan gol kedua berhasil dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-77. Gol ini lahir akibat kesalahan Nicolas Otamendi dalam melakukan sapuan. Bola berhasil dikuasai Firmino sebelum digiring ke depan gawang dan menaklukkan Ederson dengan sebuah sepakan mendatar.

Sama seperti di babak pertama, Manchester City kembali mencetak gol tetapi dianulir wasit. Sane didakwa telah berdiri di posisi offside terlebih dahulu sebelum memberikan umpan kepada Ilkay Guendogan yang mencetak gol pada menit ke-81. Liverpool menang 2-1 dan lolos ke semifinal dengan agregat 5-1. Ini adalah keberhasilan pertama Liverpool lolos ke empat besar Liga Champions sejak musim 2007-2008.

Manchester City 1-2 Liverpool FC (Gabriel Jesus 2'; Mohamed Salah 56', Roberto Firmino 77') - Agregat 1-5, Liverpool lolos ke semifinal

Manchester City: 31-Ederson Moraes, 30-Nicolás Otamendi, 2-Kyle Walker, 14-Aymeric Laporte, 21-David Silva (10-Sergio Aguero 66'), 17-Kevin De Bruyne, 25-Fernandinho, 20-Bernardo Silva (8-Ilkay Guendogan 74'), 7-Raheem Sterling, 19-Leroy Sané, 33-Gabriel Jesus

Pelatih: Josep Guardiola

Liverpool FC: 1-Loris Karius, 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson, 66-Trent Alexander-Arnold (2-Nathaniel Clyne 81'), 7-James Milner, 5-Georginio Wijnaldum, 21-Alex Oxlade-Chamberlain, 9-Roberto Firmino (17-Ragnar Klavan 81'), 19-Sadio Mané, 11-Mohamed Salah (28-Danny Ings 89')

Pelatih: Juergen Klopp

Wasit: Antonio Mateu (Spanyol)

Editor : Syahyudin
Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar