Tentang Puisi Sukmawati, Guntur Soekarnoputra angkat bicara - visi jambi

Home Top Ad

Rabu, 04 April 2018

Tentang Puisi Sukmawati, Guntur Soekarnoputra angkat bicara

Guntur Soekarnoputra. © 2014

Visijambi.com - Guntur Soekarnoputra, putra Presiden RI pertama Ir Soekarno angkat bicara terkait kontroversi puisi 'Ibu Indonesia' Sukmawati Soekarnoputri . Ia memastikan seluruh keluarga Bung Karno sejak kecil dididik dan mengajar-gerakan sesuai syariat Islam.

"Sebagai anak terpadu, saya saksi hidup, bahwa seluruh anak Soekarno dididik oleh Bung Karno dan ibu Fatmawati Soekarno sesuai ajaran Islam," ujar Guntur, dalam keterangannya, Selasa (3/4).

Dia menuturkan, seluruh keluarga mengajar syariat Islam. Pengiriman Bung Karno yang menjalankan rukun Islam.

"Kami melatih syariat Islam. Dan Bung Karno pun menjalankan semua rukun Islam termasuk menunaikan ibadah haji," jelas Guntur.

Atas nama keluarga besar Bung Karno, dia menyesalkan kemunculan puisi Sukmawati yang dibacakan di gelaran Indonesia Fashion Week 2018. Saat itu digelar acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya.

Ia memilih tidak lebih jauh soal kontroversi, namun tetap menentukan yang dibuat oleh Sukmawati sama sekali tidak berhubungan dengan pandangan dan sikap keluarga Bung Karno, dalam mengajarkan agama Islam.

"Itu pendapat pribadi Sukmawati, tidak ada urusannya dengan pandangan dan sikap keluarga," jelas Guntur.

Selain itu, Guntur yakin bahwa tidak ada keimanan Sukmawati sebagai seorang muslim. "Saya juga yakin puisi Sukma yang tidak mencerminkan sikap keimanannya sebagai seorang muslimah, dan saya ingin Sukma segera meluruskannya" tutup Guntur.

Editor : Syhayudin
Sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar