- visi jambi

Home Top Ad

Senin, 06 Agustus 2018

MEMILIKI JEJAK YANG BURUK, WARGA PERTANYAKAN KEMBALINYA  PT REIHAN ADITIA PRATAMA

Merangin,Pasca Masuknya kembali  PT.Reihan Aditia Pratama ke Tabir Barat, kabupaten merangin,menuai kritikan dari berbagai kalangan masyarakat setempat.

Bagaimana tidak karena warga merasa pernah dibohongi pada awal pertamakali masuknya PT.Reihan Aditia Pratama beberapa tahun yang lalu ke Tabir Barat dengan tujuan membuka lahan perkebunan sawit ternyata hanya untuk mengambil kayu dan tidak ditanami sawit yang dijanjikan oleh PT tersebut.

Dengan demikian masuknya kembali PT. Raihan Aditia Pratama yang akan beroperasi diwilayah kecamatan Tabir Barat dengan Izin dan luas yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah kabupaten merangin sangat disayangkan oleh Tokoh Pemuda Tabir Barat, yang juga Aktivis Merangin Edi Saputra menyampaikan kepada media online Visi Jambi beberapa waktu lalu.

"Iya, yang saya sangat sayangkan adalah dasar Pemerintah Kabupaten Merangin memperpanjang izin Perusahaan PT. Raihan Aditia Pratama yang telah mati dan bisa beroperasi kembali di Tabir Barat padahal PT. Raihan Aditia Pratama ini Mempunyai Rekam jejak yang buruk, dimana diduga PT tersebut hanya mengambil kayu saja beberapa tahun yang lalu. padahal Izin awalnya adalah Perkebunan, namun fakta dilapangan tidak ada mereka bikin perkebunan sawit.

Selanjutnya EDI juga memperttanyakan tindakan pemerintah pada waktu itu karena menurut fakta dilapangan dianggap tidak ada tindakan yang kongkrit untuk memastikan PT. Raihan ini membuat Perkebunan sawit.

Dengan nada kesal Edi saputra (aktivis) juga menambahkan

"hal yang seperti ini yang kami sangat sayangkan, dengan diperpanjang Izin PT. Raihan Aditia Pratama seluas 1700 H, dan yang menjadi tanda tanya besar saya adalah apa dasar Pemerintah Kabupaten Merangin memperpanjang Izin PT. Raihan ini" Cetus Edi.

Selanjutnya Tokoh pemuda lainnya yang juga merupakan Ketua Karang Taruna dari desa Talentam Abdul Rohim (28) dengan tujuan yang sama menyampaikan bahwa akan terus menggali dan mengkaji apa alasan pemerintah memperpanjang izin PT Reihan Aditia Pratama kerna dinilai mempunyai jejak yang buruk.

"Kita akan menggali dan mengkaji terus apa alasan Pemerintah  memperpanjang  izin PT. Raihan ini (red) yang kita tahu  bahwa sebelum PT. Raihan ini mempunyai Rekam jejak yang buruk",ujarnya.

"Kita juga pastikan nanti akan melakukan aksi unjuk rasa ke Pemerintah dan DPRD Kabupaten Merangin ataupun kepada instansi yang terkait untuk menanyakan persoalan ini",tandasnya.

Melalui Pemerintah kabupaten merangin Asisten II ASWAN saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan tidak pernah diajak ataupun diundang dalam masalah masuknya kembali PT. Reihan Aditia Pratama kedaerah Tabir barat akan tetapi sewaktu Asisten II menjadi Kadis Perkebunan dulunya pernah memberi 3 (tiga) kali teguran Kepada PT.Reihan Aditia Pratama.

"Kembali masuknya PT Reihan Aditia Pratama Saya tidak tahu bahkan saya sama sekali tidak pernah di ajak ataupun diundang akan tetapi dulunya pernah saya beri teguran sebanyak 3 (tiga) kali kepada pihak PT.Reihan semasa saya menjadi Kadis Perkebunan dulu",tegasnya.

Seterusnya sampai sekarang pihak PT.Reihan Aditia Pratama saat akan dikonfirmasi lewat via hand phone tidak dapat dihubingi dikarenakan tidak aktif.[ bang ded ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar