POLEMIK KEMBALINYA REIHAN - visi jambi

Home Top Ad

Rabu, 08 Agustus 2018

POLEMIK KEMBALINYA REIHAN

POLEMIK KEMBALINYA REIHAN

Merangin,Masuknya kembali PT Reihan Aditia Pratama ke Tabir Barat kabupaten Merangin, menjadi polemik bagi masyarakat Tabir Barat yang belum bisa terpecahkan dan menjadi bahan pertanyaan dikalangan masyarakat.

Bagaimana tidak hal tersebut berawal dari rasa ketidakpercayaan warga tabir barat terhadap PT.Reihan Aditia Pratama yang dulunya pernah mengecewakan warga Tabir Barat.

Kekecewaan itu dilontarkan oleh satu tokoh masyarakat desa Talentam yang enggan disebutkan namanya menyampaikan kepada media  Visi Jambi bahwa adanya janji-janji yang tidak terpenuhi oleh PT. Reihan Aditia Pratama kepada warga Tabir Barat yaitu akan dijanjikan membuka lahan Perkebunan Sawit akan tetapi PT.Reihan Aditia Pratama hanya melakukan pengambilan kayu dan tidak ditanami sawit.

"Kami sudah tidak percaya lagi kembalinya PT.Reihan kedesa kami karena dulunya dijanjikan perkebunan sawit akan tetapi apa yang kami terima PT.Reihan hanya mengambil kayu dan tidak ditanami sawit",tegasnya.

Secara terpisah Kadis Perizinan Merangin Yancik Mohza saat ditemui mengatakan Untuk PT.Reihan Aditia Pratama secara Administrasi sudah memenuhi syarat dan ketentuan untuk memperpanjang Izin PT tersebut.

"Memang secara administrasi PT.Reihan adita Pratama sudah memenuhi Syarat dan ketentuan dalam memperpanjang izin ",

Salanjutnya Yancik Mohza juga menambahkan setelah dilakukan perubahan pada tahun 2015 lalu  maka ditetapkan luas izinnya sebanyak 1700 H itupun berdasarkan rekomendasi yang diajukan oleh Dinas Perkebunan kabupaten merangin karena Dinas Perkebunan yang berwenang dalam hal ini.

"Kami hanya memberikan izin sebanyak 1700 H Kepada PT.Reihan Aditia Pratama, berdasarkan rekomendasi yang diajukan oleh Dinas Perkebunan karena Dinas Perkebunanlah yang memiliki wewenang dalam penetapan jumlah luas lahan tersebut",tutupnya.

Dilain tempat kadis perternakan perkebunan IR.Markoni menyampaikan untuk izin yang diberikan kepada PT Reihan Aditia Pratama secara administrasi sudah dilengkap dan dinas pertenakan dan perkebunan merekomendasikannya untuk di ajukan kedinas perizinan.

"Berdasarkan administrasinya izin PT Reihan tersebut sudah lengkap dan kami rekomendasi kedinas perizinan"terangnya.

Terlepas dari masalah izin secara administrasinya baik kadis perizinan dan kadis perternakan dan perkebunan kabupaten merangin beranggapan yang sama jika kembalinya PT.Reihan Aditia Pratama Ketabir Barat hanya untuk mengambil kayu saja dan tidak ditanami sawit itu diluar dugaan dan bukan tanggung jawabnya.(bang ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar