EMPAT MANFAAT MENYANTUNI ANAK YATIM PIATU - visi jambi

Home Top Ad

Senin, 03 September 2018

EMPAT MANFAAT MENYANTUNI ANAK YATIM PIATU

EMPAT MANFAAT MENYANTUNI ANAK YATIM PIATU

VISI JAMBI.COM, Salah Satu Perbuatan Amal Mulia Adalah Menyantuni Anak Yatim Piatu, Selain Alasan Kemanusiaan Terdapat Juga Balasan Yang Mulia Dari Allah SWT Yang kemungkinan Belum Banyak Diketahui Oleh Semua Orang.

Hal ini dikarenakan banyak orang mampu akan tetapi tidak mengetahui manfaat menyantuni anak yatim sehingga harta mereka pun dapat tersalurkan dengan tidak percuma.

Ada pula yang tidak mampu secara finansial akan tetapi memiliki tekad yang sangat kuat untuk membantu anak yatim sehingga menjadi suatu kendala dan tantangan tersendiri untuk menyantuni anak yatim.

Selanjutnya ada beberapa ulasan mengenai manfaat atau keutamaan menyantuni anak yatim, diantaranya :

Yang Pertama yaitu Mendapatkan Kasih Sayang dari Allah SWT, Perintah untuk menyantuni anak yatim tersebut telah dituang dalam kitab Suci Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 83 yang berbunyi : "Tentunya jika kita mengamalkan amalan tersebut, Allah akan mencatatnya sebagai amalan kita selama di dunia. Dan tentu saja Allah kan memberikan kasih sayang kepada hambanya yang menjalankan perintahNya".

Yang Kedua yaitu Mendapatkan Kesehatan Jasmani dan Rohani, Maksudnya Ketika seluruh tubuh melakukan hal-hal yang positif maka secara tidak langsung akan mengalami efek terhadap kesehatan jasmani dan rohaninya. dengan demikian Siapapun yang ikut melihat orang lain senang terutama anak yatim maka akan mendapatkan energi luar biasa sehingga Allah anugerahkan kesehatan tersebut.

Yang Ketiga yaitu Mendapatkan Jaminan Masuk Surga, Hal tersebut Tentunya masuk surga adalah tujuan akhir ummat islam di seluruh dunia dan Ada banyak cara untuk bisa masuk surga salah satunya dengan menyantuni anak yatim, sebagaimana Sahl bin Sa’ad r.a berkata, Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.”(HR.Imam Bukhari)

Yang terakhir atau yang ke Empat yaitu Mendapatkan Harta yang Berlimpah dan Berlipatganda,dengan pengertiannya apabila harta yang anda miliki dijalankan untuk kebaikan apalagi di jalan Allah SWT maka Allah SWT akan memberikan keberkahan serta harta yang berlipatganda sesuai dijelaskan dalam Al-qur'an surat Al-Baqarah ayat 261.

Dengan demikian untuk bisa menyalurkan harta yang Anda miliki kepada anak yatim sangatlah mudah, Anda bisa melalui suatu lembaga salah satunya yayasan amal mulia yang bisa menyalurkan bantuan dana Anda dengan tepat sasaran.

Tunggu apalagi, jangan tunda amalan kebaikan Anda segera sisihkan harta terbaik Anda untuk anak yatim. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar