SMPN 24 Merangin Meliburkan Diri Ada Apa....? - visi jambi

Home Top Ad

Sabtu, 08 Februari 2020

SMPN 24 Merangin Meliburkan Diri Ada Apa....?

SMPN 24 Merangin Meliburkan Diri Ada Apa....?

Visijambi.com, Merangin-Dunia pendidikan di Kabupaten Merangin, terkhusus SMPN 24 Merangin kembali berulah, sebelumnya kepala sekolah tersebut pernah di pangil oleh pihak Dikbud Kabupaten Merangin, terkait dengan pungli.

Dan kali ini laporan masuk dari warga setempat dengan persoalan yang lain pula, pada Sabtu (8/2/2020) sekitar pukul 9.00 WIB, media ini di hubungi oleh Abu Bakar Ketua Lembaga Adat Kecamatan Tabir Ilir, terkait dengan SMPN 24 tersebut tidak seperti biasanya nya, pada hari ini Sabtu sekolah tersebut secara total 'meliburkan diri' seperti yang di terangkan oleh Abu Bakar, diri nya memberi tahu kalau di sekolah tersebut tidak ada kegiatan belajar mengajar pada hari ini.

"Pada hari ini para guru SMPN 24 satu pun tidak ada yang datang ke sekolah, sementara siswa-siswi sudah banyak yang datang, dengan ketidak hadiran guru tersebut para murid terpaksa meliburkan diri, sementara sekolah lain tetap melakukan aktivitas seperti mana biasanya," ujarnya.

Sementara dari pihak Diknas Kabupaten Merangin Hajrul Kabid, Ketenaga kerjaan sangat menyayangkan sikap seorang kepala sekolah tersebut yang di ketahui jarang masuk, dan juga semenjak keberadaan kepala sekolah tersebut SMPN 24 memang sering bermasalah.

"Semenjak kepala sekolah ini, memang sering terjadi permasalahan di sekolah tersebut, dan memang dari awal SMPN 24 dipimpin oleh Azis sudah bermaslah dan akan segera kita usulkan untuk menggatikannya," ujarnya.

Sementara Hendraledi selaku Ketua Peduli Daerah Sendiri (Pedas) Merangin, mengharapkan kepada pihak Dikbud Kabupaten Merangin agar ada penegasan terhadap para kepala sekolah yang sering membuat masalah di sekolahnya, yang ada di Merangin.

"Saya berharap adanya ketegasan dari pihak Dikbud Kabupaten Merangin agar jeli dalam menelusuri semua persoalan yang ada di sekolah, baik itu PAUD, TK, SD, dan juga SMP. Jika pihak Dikbud ada ketegasan saya yakin para guru dan kepala sekolah akan bekerja dengan sunguh-sunguh dan serius, jika para kepala sekolah dan guru serius saya yakin kami dari pihak media tidak akan banyak bersuara,"tandasnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar