PENDEMO PMT NGAKU KECEWA,,,DI JAM DINAS TIDAK SATU ANGGOTA DEWAN PUN BERADA DI TEMPAT. - visi jambi

Home Top Ad

Rabu, 04 Maret 2020

PENDEMO PMT NGAKU KECEWA,,,DI JAM DINAS TIDAK SATU ANGGOTA DEWAN PUN BERADA DI TEMPAT.

PENDEMO PMT NGAKU KECEWA,,,DI JAM DINAS TIDAK SATU ANGGOTA DEWAN PUN BERADA DI TEMPAT.

Visijambi.com, Merangin - Penomena menarik yang belum pernah dilakukan oleh para pendemo sebelumnya, kali ini para pendemo dari persatuan mahasiswa tabir (PMT) seruduk satu persatu ruang kerja anggota dewan kabupaten Merangin, pada Rabu (04/03/20) siang.

Sebelumnya para pendemo sempat melakukan aksi ini di depan kantor dinas dikbud dan di kantor BKD kabupaten merangin dan terakhir beranjak ke kantor DPRD kabupaten merangin yang di kawal oleh pihak keamanan dari kepolisian dan Pol-PP kabupaten Merangin.

Satu hal yang menarik dalam aksi ini setibanya di kantor DPRD kabupaten Merangin, setelah beberapa menit berorasi di depan kantor DPR para pendemo langsung seruduk satu persatu ruang kerja anggota DPRD Merangin.

Namun mereka terlihat kecewa di saat mereka tidak menemukan satu anggota dewan pun berada di tempat ditambah lagi para pendemo juga menemukan beberapa ruang anggota dewan yang masih terkunci atau di gembok.

Salah seorang peserta demo mengatakan kepada media "Kami sangat kecewa sekali terhadap kinerja anggota dewan di merangin saat ini, sekarang jam dinas kami lihat tidak ada satupun anggota dewan yang berada di ruangannya, Kemana semua anggota dewan,"Pungkas salah seorang pendemo.

Kemudian aksi tersebut dilanjutkan dengan pertemuan antara para peserta demo dengan pihak dinas pendidikan, pihak BKD, ketua DPRD serta Kapolres Merangin, di ruang Banggar DPRD Kabupaten Merangin.

Dalam pertemuan ini para pendemo menyampaikan beberapa poin tuntutan yakni :

1. Menuntuk kepala dinas kebupaten merangin melaksanakan evaluasi dilanjutkan kontroling tentang pemerataan gaji honorer serta transparansi penyebaran dan penggunaan dana BOS.

2.menuntut adanya pemerataan pembangunan saran dan fasilitas di seluruh kabupaten merangin khususnya wilayah Tabir raya.

3.meminta komitmen kepala dinas pendidikan kabupaten merangin untuk memprioritaskan tenaga pendidik honor komite yang sudah memenuhi syarat diangkat statusnya menjadi honor daerah.

4.menuntut kepala dinas pendidikan untuk mengusut dan menyelesaikan dugaan gratifikasi serta suap-menyusap oleh oknum di lembaga dinas pendidikan kabupaten merangin.

5.menuntut adanya pemerataan tenaga pendidik antara PNS maupun honorer di kota dan di desa.

6.kepala dinas kabupaten merangin untuk mengundurkan diri dari jabatannya jika tidak mampu memenuhi tuntutan ini serta dinilai tidak mampu menjalankan amanahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar