LAWAN COVID-19 WARGA KUNGKAI DIRIKAN POSKO RELAWAN DI PINTU MASUK KE DESA - visi jambi

Home Top Ad

Rabu, 08 April 2020

LAWAN COVID-19 WARGA KUNGKAI DIRIKAN POSKO RELAWAN DI PINTU MASUK KE DESA

LAWAN COVID-19 WARGA KUNGKAI DIRIKAN POSKO RELAWAN DI PINTU MASUK KE DESA

Visijambi.com, Merangin - Pasca pandemi wabah virus corona masyarakat desa kungkai menerapkan Aksi 'lockdown' atau penutupan akses masuk ke desa atau kampung dengan cara mendirikan posko relawan lawan Covid-19.

Terpantauan kamera Visijambi.com aksi lockdown masyarakat desa Kungkai ini dengan menjaga ketat pintu masuk ke desa untuk menyekat masyarakat dari luar yang hendak masuk.

Kepala Desa Kungkai Sapardi saat di konfirmasi terkait hal ini mengatakan aksi lockdown ini di lakukan masyarakat guna mengurangi tingkat penularan virus corona, terutama ketika ada warga luar yang masuk ke desa Kungkai.

"Siapapun orangnya asalkan warga luar yang datang atau bertamu ke desa kungkai di wajibkan lapor dulu dan diperiksa kesehatannya, ini di lakukan guna mencegah penularan virus corona terhadap masayarakat kami,"Ujar Kades Sapardi.

Sementara itu salah seorang warga desa Kungkai yang tak lain Kadus Jelmu Sopan Sofyan mengapresiasi aksi ini karena dengan melakukan lockdown masayarakat menjadi lebih tenang.

"Sayo setuju nian dengan yang namanya lockdown ini jadi virus corona dak biso menular dengan masyarakat kami dan masyarakat biso lebih tenang lagi menjalankan aktivitas di dalam desa,"Ungkapnya.
(Bg Ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar