Pedas Merangin Pertanyakan Bangunan Di Atas DAS. - visi jambi

Home Top Ad

Rabu, 08 April 2020

Pedas Merangin Pertanyakan Bangunan Di Atas DAS.

Pedas Merangin Pertanyakan Bangunan Di Atas DAS.

Visijambi.com, Merangin-Peduli Daerah Sendiri (Pedas Merangin) mempertanyakan kepada Pemerintah Daerah kenapa di Daerah Aliran Sungai (DAS) bisa di keluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hal ini di pantau langsung oleh Ketua Pedas Merangin Hendra, Rabu (8/4/2020) beserta anggotanya, lakosi bangunan tepat nya di depan Swalayan Melati di tengah-tengah kota Bangko, dari hasil pantauan dilapangan para pekerja bangunan tersebut sempat menjelaskan kepada media ini jika bangunan tersebut milik Among (simata sipit), dan akan di pergunakan untuk bangunan sarang burung walet.

"Kalau bangunan ini milik Among, dan akan di pergunakan untuk burung sarang walet," ujar salah satu pekerja yang sempat di tanya oleh media ini.

Menurut pantauan ketua Pedas Merangin Hendraledi, mengatakan kalau tempat berdirinya bangunan tersebut sebelumnya sudah di permasalahkan oleh Pemerintah Daerah, namun kenapa pada saat ini bangunan tersebut bisa di lajutkan pembangunannya, sedangkan di bawah bagunan tersebut sudah jelas ada aliran sungai, dan juga tempat pembuangan seluruh aliran air yang ada di pasar baru dan sekitarnya.

"Saya heran kenapa bangunan ini bisa di lanjutkan pembangunannya lagi, sedangkan sebelumnya pernah di permasalahkan oleh pemerintah daerah, tapi sekarang bisa di lajutkan lagi, kita tau kalau ada IMB pasti ada sertifikatnya, apakah boleh sungai di sertifikatkan jika boleh kami mau buat sertifikat Sungai Merangin," tandas Hendraledi. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar