Dua Orang Pelaku Narkotika Jenis Shabu Diamankan - visi jambi

Home Top Ad

Sabtu, 15 Agustus 2020

Dua Orang Pelaku Narkotika Jenis Shabu Diamankan

Dua Orang Pelaku Narkotika Jenis Shabu Diamankan



MERANGIN, Visijambi.com - Dua orang diduga pelaku Narkoba berhasil di amankan Satresnarkoba Polres Merangin kedua pelaku yang diduga melakukan transaksi Narkotika jenis Shabu bruto 08.0 gram pada Sabtu (15/8) sekira pukul 01.30 wib yang berada di Jalan Lintas Sumatera Km. 01 Depan Kantor Laka Sat Lantas Kelurahan Pematang Kandis Kabupaten Merangin.

Adapun Kronologis kejadian tersebut bermula pada Jumat (31/7) sekira pukul 18.00 WIB anggota Opsnal Sat Res Narkoba yang dipimpin oleh Kanit Idik I Sat Res Narkoba Polres Merangin yakni Aiptu Timbul N. Siahaan mendapatkan infomasi bahwa di kalangan cewek malam/Pramuria Bangko sering terjadi transaksi Narkotika jenis Shabu selanjutnya berbekal informasi tersebut kemudian team melakukan Lidik.

Kapolres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi, S.I.K, melalui Paur Humas Polres Merangin Iptu. Edih membenarkan kejadian tersebut “Ya pada Sabtu (15/8) sekira pukul 01.15 WIB team opsnal mendapatkan informasi bahwa Pelaku sedang membawa narkotika jenis Shabu,” jelasnya.

Selanjutnya team melakukan pencarian keberadaan Pelaku tepatnya berada di TKP Pelaku terlihat sedang berboncengan dengan kekasihnya yakni berinisial Hw (Pramuria) kemudian Pelaku dihentikan oleh team dan dilakukan pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan tersebut team mendapatkan barang bukti di saku belakang sebelah kanan ditemukan 1 (satu) bungkus rokok Sampoerna mild yang berisikan 2 (dua) paket narkotika jenis Shabu yang diakui adalah miliknya, Narkotika tersebut di dapat dengan cara membeli dari inisial A beralamatkan di Desa Perentak Kecamatan Pangkalan Jambu.

Selain itu team opsnal Satresnarkoba Polres Merangin juga mengamankan (satu) buah paket plastik bening yang berisi narkotika jenis Shabu Bruto 0,80 Gram, 1 (satu) buah potongan kertas warna putih, 1 (satu) buah potongan kertas rokok warna putih, 1 (satu) buah bungkus rokok Sampoerna mild, 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Beat street warna hitam beserta kunci kontaknya, 1 (satu) unit HP merk OPPO F9 warna orange beserta sim cardnya, 1 (satu) unit HP merk OPPO A37 warna putih gold beserta sim cardnya.

“Barang Bukti tersebut rencananya akan dipakai bersama dengan inisial Hw (pramuria) kemudian team melakukan pengembangan dirumah serta tempat tongkrongan pelaku namun keberadaan yang bersangkutan sudah tidak ada lagi ditempat atas kejadian tersebut Pelaku dan Barang Bukti di bawa ke Polres Merangin untuk penyidikan lebih lanjut” tutupnya.

Kedua pelaku yakni berinisial TP (21) dan HW (22) di jerat dengan pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar